Powered By Blogger
Feeling, Writing, and Sharing...
Peek-a-Boo to My Notes

[SS4INA Day1] Rangkuman Konser Super Junior - MEIS, Ancol

Saturday, April 28, 2012
Dari 'Hatur Nuhun'-nya Shindong sampai 'Batik'-nya Siwon dan Eunhyuk... Walau baru hari ke-1, Super Show 4 Indonesia di MEIS-Ancol semalam memang telah memberi kesan tersendiri bagi para ELF.. Keramahan & Kejutan yang diberikan para Bias menjadi Kado termanis yang tak terlupakan.. 




Berita dan infotainment dari pagi sudah sibuk menyiarkan liputan Konser Super Junior yang bertajuk Super Show 4. Konser hari pertama yang berlangsung di MEIS,Ancol, Jakarta pada 27 April 2012 malam kemarin berlangsung begitu megah dan menghibur. Harapan para ELF Indonesia (Ever Lasting Friends) untuk bertemu idolanya akhirnya menjadi kenyataan dengan diadakannya SS4INA selama 3 hari berturut-turut dari 27 April - 29 April 2012. Sebelumnya di SS3, Indonesia tidak terpilih dalam list konser boyband yang mulai nge-hits di Indonesia lewat lagu 'Mr. Simple' ini. ELF sampai harus mengejar Suju ke Singapura dalam SS3. Konser Super Junior yang berlangsung selama 3 hari memecahkan rekor sebagai konser terlama yang berlangsung di Indonesia. Wajar saja, mengingat besarnya jumlah ELF Indonesia dan antusiasme yang tinggi. Tapi, konser selama 3 hari masih menyisakan kekecewaan bagi sebagian ELF. Proses mengantri tiket yang melelahkan dan terkesan rumit seolah tidak cukup. Diberitakan, banyak ELF yang harus menelan kesedihan karena kehabisan tiket atau tidak menonton SS4. Beberapa masalah klasik juga terjadi dibalik perjuangan menonton konser SS4 ini, yang dialami ELF yang didominasi kalangan remaja  Harga tiket yang 'mahal' dan tersandung izin orang tua bagi ELF yang tinggal di luar Jakarta salah satunya. 



Sama halnya yang saya dan beberapa teman alami. Atmosfer Galau sangat terasa saat saya online facebook / twitter. Terlebih di twitter. Lebih banyak tweet galau karena tidak bisa nonton SS4 daripada tweet live report SS4 dari Ancol. Membuktikan bahwa masih banyak ELF yang belum mendapat kesempatan bertemu Leeteuk,Siwon,Kyuhyun,Donghae,Shindong,Sungmin,Ryeowook,Yesung dan Eunhyuk. Kendala saya pun klasik : Tiket yang 'mahal' bagi ukuran saya. Sebenarnya tabungan bisa saya kuras, tapi saya berfikir bagaimana bila nanti ada keperluan mendesak/biaya tak terduga. Apalagi saya akan melanjutkan kuliah. Biarpun itu tabungan saya, tapi kan sebagian besar sumbernya dari orang tua juga. Akhirnya,ya saya mencoba bersikap dewasa dan mencoba gak galau. Selain itu, teman-teman saya juga tidak nonton SS4. Dengan kata lain, nonton konser setidaknya harus rame-rame. Mengingat konsidisi pas konser yang idientik dengan desak-desakan, ramai,. (Kecuali VIP.. :'( ) Dalam kondisi chaos begitu, masa sih mau pergi sendirian aja.  Pelampiasan saya dengan dengerin lagu-lagu Suju. Selain Kpop, saya juga mulai melirik negeri Ginseng dari segala aspek,misalnya budaya dan bahasa. Hikmahnya, Jadi ada tekad dalam diri saya untuk menguasai bahasa Korea. Mungkin ini bukan jalan pintas dan memakan waktu serta butuh perjuangan. Tapi saya harap dengan Pendidikan, saya akan bisa travelling  (hobi saya travelling) dan siapa tahu suatu saat nanti sukses di Seoul \m/^^



Well.. Sebagai obat, saya bakal share Berita & Kejadian yang terjadi selama Super Show semalam. Ini saya dapat dari FP Facebook Super Junior Indonesia. cr: @WonKyuWorld 
Kamsahamnida,eonni infonya ^.^



DAY-1



1. Yesung sempat nonton Naruto dan Ryeowook nonton Barbie pagi harinya.

2. SS4INA Day 1 ditunda sekitar 30 menit.

3. Sungmin sempat merengek minta gorengan sebelum konser dan akhirnya kru membelikannya gorengan lalu dia menyantap gorengan tersebut sebelum konser.

4. Sebelum tampil SS4INA Eunhyuk, Donghae, Ryeowook, dan Sungmin makan Indomie.

5. Uri Evil Magnae memakai sepatu berwarna Sapphire Blue saat menuju Indonesia.





oppa Kyu di bandara Soetta.... XD 
(kesan mysterious dengan masker hitam, tapi tetep ELF ngenalin oppa! XD )




cr: @vanessawaw
Ada ELF beruntung yang berhasil dapet tanda tangan si evil-magnae!! Bahkan kasih hadiah langsung ke kyu.. Kyaaa~
(fotonya kupinjam ya,eonni ^^)


lanjuuut......



6. Indonesia adalah negara favoritnya Leeteuk.

7. Super Junior memakai pakaian serba hitam dengan blazzer hitam/merah/putih saat SS4 INA.

8. Siwon memakai kaca mata hitam. 

9. Donghae berteriak “INDONESIA”

10. SuJu mengatakan “apa kabar, terima kasih, aku cinta kalian” di SS4 INA

11. Sungmin mengambil boneka babi dan mendapat ciuman dari Siwon

12. Leeteuk hampir terjatuh di SS4 INA




13. Eunhyuk memakai batik selama mengendarai sepeda di udara tepatnya dilagu Walkin.

14. Siwon dan Eunhyuk memakai batik berwarna coklat di SS4 INA

15. Sungmin mengambil Teddy Bear dari salah satu fans di SS4 INA.

16. Leeteuk mengatakan : “Apa kabar?” tiga kali, “Assalamualaikum”, “Saya Suka Gadis Indonesia” 

17. Yesung mengatakan: “Nama saya Yesung”

18. Sungmin mengatakan: “Saya Rindu Indonesia”





19. Eunhyuk mengatakan: “Apa kabar? Nama saya Lee Hyukjae, saya akan menjadi orang yang special untuk kalian hari ini.”

20. Donghae mengatakan: “Apa kabar? Nama saya Donghae.”

21. Shindong mengatakan: “Hatur Nuhun”

22. Ryeowook mengatakan: “Nama saya Ryeowook, saya cinta kalian.”

23. Kyuhyun mengatakan: “Apa kabar? Terima kasih.”

24. Leeteuk menangis dan tangisannya membuat ELF yang menyaksikannya ikut menangis.




25. Leeteuk melepas syalnya.

26. Donghae memukul pantat Kyuhyun. LOL.

27. Semua member SUJU berubah! Siwon Superman, Ryeowook Lord of d rings, Leeteuk Hulk HoganDonghae jadi chaplin, Yesung boneka Chucky, Kyuhyun Steve Jobs, Sungmin Marlyn MINGroe di SS4 INA.

28. Siwon melempar boneka sambil berdansa dengan Sungmin Mingroe.

29. Leeteuk sedang peluk-pelukan sama Shindong di SS4 INA.





30. Sungmin di kejar-kejar Shindong.

31. Leeteuk pake kerudung kuning di SS4 INA.

32. Leeteuk, Donghae, Yesung, dan Sungmin MENANGIS! Padahal biasanya Sungmin sulit menangis.

33. Ketika VCR Super Junior sebelum debut di putar, semua member terharu di SS4 INA.

34. Super Junior saling berpelukan, membungkuk (memberi salam), dan melambaikan tangan sebelum memasuki backstage di SS4 INA

35. Leeteuk menunjukan kemampuan memainkan piano dengan memainkan lagu dari Choppin berjudul Etude Op 10 No.5







36. Biasanya Sungmin tidak menangis ketika Super Show berlangsung, tapi kini di SS4ina, Sungmin menangis dengan mudahnya.

37. Member SUJU duduk bareng di panggung dan mengucapkan terima kasih dalam Bahasa Indonesia & Sunda (kena virus bahasa Sunda Shindong :p )

38. Yesung menyanyikan ‘It Has to be you‘. Dia mengatakan “Indonesia Haniemnyeon, Indonesia neo eobseonan andwae!!"

39. Sambil keliling panggung, Leader Leeteuk membungkuk kepada ELF sebagai ungkapan terima kasihnya.




40. Donghae mengambil kamera salah seorang ELF dan memotret dirinya

41. Member SuJu mengerjah ELF. Katanya show akan segera selesai tapi gk selesai juga.

42. Shindong dan Sungmin mengambil polaroid dan berfoto dengan fans.

43. SuJu dan ELF nyanyi bareng saat Our Love.

44. Saat Dancing Out SJ pada tiduran di stage dan menggoyangkan kakinya dengan gila.

45. Yesung sering menyebut kata INDONESIA. (oppa love Indonesia :D )

46. Konser berakhir dengan ucapan TERIMA KASIH dan HATUR NUHUN. (Shindong oppa bikin bahasa Sunda terkenal di panggung SS4 XD )



***

Addition


* Lagu Vidi Aldiano "Cinta Jangan Kau Pergi" dinyanyikan Shindong :D
"Iya Mbak!! Hahahaha. Seneng banget, seneng parah hahaha. Ah coba nonton yah! Gila bangga banget nih... #proudELF :')"

* di Insert Siang, pas liputan konser Suju ada salah satu ELF yang menurut saya pejuang tangguh. ELF satu ini bukan anak muda/remaja, Tapi 'Bumil' alias Ibu hamil. Saat diwawancarai, Ibu ini sedang duduk lesehan dan disampingnya ada anak kecil. *mungkin anaknya (?) Katanya biar lagi hamil, dia pengen nonton SS4, jadi nekat aja. Kelihatannya sih belum hamil tua. Masih bisa lah~ Tapi, Ya ampyun,bu.. Ampe segitunya. Saya jadi terharu >.<


Faktanya, Indonesia emang daerah basah bagi perkembangan tren baru. Juz like 'Hallyu-wave' nowadays. Bandingkan: SS4Ausi stadion GEDE, SEPI peminat. SS4INA stadion PAS, peminat mbludak~ Wajar,Banyak yg galau gk kbagian tiket
Saya harap, para ELF bisa melupakan sejenak kegalauan-nya dengan sedikit liputan tadi. Maybe in another chance. We could Go straight to Seoul :D So, Say no to GALAU! 


Bagi yang nonton konsernya dan punya info dan fakta unik SS4INA lainnya, Bisa share & komen dibawah postingan ini.. Berhubung saya juga gak dateng ke SS4 T.T




Gomawo~ =^_^=


*nge-blog ditemenin alunan 'You' #np: now I can't stop thinking bout you girl..Neowa hamkke itkko shipeo..



0 comments:

Post a Comment

Komentar Anda